02 April 2024   |   07:30 WIB

Spin-off film KKN di Desa Penari, yakni Badarawuhi di Desa Penari siap tayang tepat di hari Lebaran atau April 2024. Adapun official trailernya baru saja dirilis pada Rabu (6/3/2024). Beberapa waktu lalu posternya juga baru dirilis, menampilkan Badarawuhi dan ular-ular.

Potret pada posternya memperlihatkan Badarawuhi menyembul dari permukaan air, dengan sorot mata tajam dan mencekam, di sekelilingnya berenang ular-ular berbisa. Tampak latar belakangnya, yakni sungai dalam gua yang mengingatkan kita pada setting film KKN di Desa Penari. 

Sama seperti film pendahulunya, Badarawuhi di Desa Penari diadaptasi dari thread Simpleman’s yang viral di media sosial beberapa tahun lalu. Apalagi sang penulis mengklaim bahwa kisah mahasiswa KKN ini diangkat dari kisah nyata, sehingga bikin penasaran.

Duet Kimo Stamboel dan Manoj Punjabi sebagai sutradara dan produser membuat orang-orang berekspektasi tinggi karya ini bakal menyaingi film pertamanya. Apalagi mereka pernah berkolaborasi menggarap film-film horor populer seperti Ivanna (2019) dan Sewu Dino (2023).

Badarawuhi di Desa Penari awalnya diberi judul KKN di Desa Penari 2: Badarawuhi. Perubahan judul tersebut menandakan film ini akan menjadi spin-off dan bukan sekuel dari film pertamanya. Dengan demikian ceritanya pun akan berfokus pada karakter Badarawuhi, bukan melanjutkan kisah Nur, Ayu, Bima dan mahasiswa KKN lainnya.

Berdasarkan thread yang diunggah Simpleman’s, Badarawuhi adalah siluman ular dan pemilik sinden (tempat mandi para penari) di hutan. Makhluk tersebut bertugas menari untuk menyenangkan para lelembut penjaga hutan. Kini di film terbarunya, kita akan banyak mengetahui asal usul Badarawuhi yang misterius

Melihat dari trailer-nya, dikisahkan Mila (Maudy Effrosina), mahasiswi KKN di desa Penari. Bersama rombongannya dia mencari rumah Buyut, sesepuh di desa tersebut. Setelah tinggal beberapa hari di desa tersebut, Mila menemukan gelang misterius lalu mengalami serentetan teror dari Badarawuhi.

Rupanya gadis itu dipilih oleh oleh sang siluman ular untuk dijadikan penari. Teman-temannya pun berusaha menyelamatkan Mila yang rohnya terjebak di dunia lain, sementara raganya yang tak berdaya masih tertinggal di dunia nyata. Kira-kira apkah dia bisa selamat?

Adapun Aulia Sarah masih dipercaya melakoni Badarawuhi. Aktingnya yang memukau mampu memuat orang-orang bergidik ngeri saat melihat sosoknya di layar lebar. Selain itu penampilan Maudy Effrosina juga mampu mencuri perhatian. Selain keduanya, berikut beberapa pemeran Badarawuhi di Desa Penari.

Daftar Pemeran Badarawuhi di Desa Penari

  • Aulia Sarah Badarawuhi
  • Maudy Effrosina sebagai Mila
  • Jourdy Pranata sebagai Yuda
  • Didin Boneng sebagai Mbah Buyut Tua
  • Aming sebagai Mbah Buyut Muda
  • Muhammad Iqbal Sulaiman sebagai Gito
  • Claresta Taufan sebagai Ratih
  • Maryam Supraba sebagai Inggri
  • Pipin Putri sebagai Mbah Putri
  • Bima Sena sebagai Prabu

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours

You May Also Like: