Sinopsis Twilight of the Warriors: Walled In tentang pengungsi harus bertahan hidup di tengah kekacauan saat tinggal di Kowloon Walled City.
Sinopsis Twilight of the Warriors: Walled In tentang pengungsi harus bertahan hidup di tengah kekacauan saat tinggal di Kowloon Walled City.

Jakarta, movients.com Indonesia — Twilight of the Warriors: Walled In merupakan film Hong Kong terbaru yang mengusung genre laga. Film dibintangi Raymond Lam itu memadukan seni bela diri dengan cerita dunia kriminal pada era 1980-an.

Cerita film dibintangi Louis Koo hingga Sammo Kam-Bo Hung berpusat pada perjalanan seorang pengungsi yang harus bertahan hidup di tengah kekacauan saat tinggal di kota bernama Kowloon Walled City.

Berikut sinopsis Twilight of the Warriors: Walled In.

Chan Lok-kwan (Raymond Lam) adalah seorang pengungsi sekaligus pemuda yang bermasalah. Suatu hari, ia tengah mencoba mendapatkan identitas palsu dengan memenangkan tarung bebas.

Namun, pertarungan itu tidak berakhir baik bagi dirinya. Lok-kwan mencuri tas berisi kokain dari seorang bos kriminal yang dikenal dengan julukan Mr. Big (Sammo Hung).

Ia membawa kabur tas itu lantas melarikan diri hingga memasuki daerah terasing, Kowloon Walled City. Namun, tanpa disadari, Chan Lok-kwan ternyata baru saja masuk kota yang tidak kalah kacau.

Namun, di tengah kekacauan itu, ia menemukan kehidupan baru yang penuh keteraturan. Chan Lok-kwan berteman dengan Shin (Terrence Lau), Twelfth Master (Tony Wu), dan AV (German Cheung).

Ia juga menjadi anak buah dari pemimpin geng yang menjaga Kowloon Walled City, Tornado (Louis Koo). Mereka kemudian bersama-sama bersiap menghadapi serangan Mr. Big beserta anak buahnya yang mengancam nasib warga kota tersebut.

Twilight of the Warriors: Walled In diadaptasi dari novel berjudul City of Darkness karya Yuyi. Film itu diarahkan sutradara Soi Cheang dengan naskah garapan Au Kin-yee, Shum Kwan-sn, Chan Taili, dan Lai Chun.

Film laga itu dibintangi sederet aktor laga hit, seperti Louis Koo, Sammo Hung, Richie Jen, Raymond Lam, Terrance Lau, Philip Ng, hingga Tony Wu.

Twilight of the Warriors: Walled In sempat tayang di Cannes Film Festival 2024, tepatnya di program Midnight Screening di luar kompetisi utama. Film itu kemudian mendapat pujian dari para kritikus film.

Twilight of the Warriors: Walled In (Entertaining Power/HG Entertainment Film Company/Lian Ray Pictures via IMDb)
Sammo Kam-Bo Hung dan Louis Koo dalam Twilight of the Warriors: Walled In (2024).

Kesuksesan film itu juga diperoleh secara bisnis. Twilight of the Warriors: Walled In sejauh ini telah mendapatkan US$94,6 juta dari penayangan di bioskop.

Bahkan, Twilight of the Warriors: Walled In telah menjadi film terlaris kedua Hong Kong sepanjang masa, hanya kalah dari A Guilty Conscience (2023).

More From Author

+ There are no comments

Add yours